Benarkah Jasa SEO Mampu Mengangkat Website Ke Halaman 1 Google?


Apakah Anda percaya saya jika saya mengatakan kepada Anda bahwa halaman pertama hasil pencarian untuk "Layanan SEO" berbeda untuk menggunakan laptop dibandingkan dengan seseorang yang duduk sejauh tiga mil mencari istilah yang sama menggunakan telepon? Itu benar.
Itulah mengapa saya ingin mengecap beberapa pengertian ke dalam agen pemasaran web yang mengklaim bahwa mereka bisa mendapatkan situs web apa pun di halaman pertama hasil mesin pencari. Ini adalah pernyataan yang sangat menyesatkan, dan terlalu kabur untuk bisa dipercaya.

DASAR-DASAR LAYANAN SEO

Pikirkan jasa SEO jakarta seperti Anda melakukan utilitas Anda - apakah itu internet, listrik atau bahkan layanan seluler. Ini biaya bulanan yang sulit dan tidak bisa dinegosiasikan. Tidak mengimplementasikan taktik dan strategi SEO ke dalam rencana pemasaran Anda secara keseluruhan adalah seperti memiliki kantor tanpa lampu atau bahkan telepon seluler (masukkan pengap yang terdengar). Seperti saya katakan, tidak bisa dinegosiasikan.

Strategi

Jika Anda menyewa perusahaan untuk menangani SEO Anda dan mereka tidak meminta strategi dan / atau tujuan bisnis bertemu ... jalankan. Cepat.

Anda tahu apa tujuan bisnis Anda (setidaknya, Anda lebih baik), siapa pelanggan ideal Anda, kampanye dan taktik apa yang telah berhasil di masa lalu (dan apa yang belum berhasil), dll. Itu memberikan titik awal untuk kualitas Pakar SEO. Jika mereka tidak meminta pengetahuan dan wawasan yang sudah Anda miliki, itu akan menjadi perjalanan yang bergelombang dari awal.
Sebelum agensi mana pun memulai strategi SEO Anda, mereka harus tahu apa kebutuhan dan sasaran Anda, siapa yang ingin Anda tarik, dan mengapa calon pelanggan baru ini harus melakukan bisnis dengan perusahaan Anda. Tetapkan peta jalan dasar dengan kesepakatan tentang pos-pos pemeriksaan, tanggung jawab dan jadwal.

Taktik

Meskipun tujuan bisnis dan kampanye yang berbeda membutuhkan taktik yang berbeda, ada komponen mendasar dari SEO yang HARUS dilakukan. Mereka termasuk (tetapi tidak terbatas pada):
  • Mengidentifikasi minimum 100 kata kunci (termasuk kata kunci ekor panjang) yang digunakan pelanggan dan arahan Anda untuk menemukan produk atau layanan Anda.
  • Mengaudit dan memperbarui data meta: Termasuk deskripsi meta, judul halaman, teks alt gambar, header dan struktur data.
  • Memvalidasi arsitektur situs Anda. Memastikan situs Anda tanggap terhadap seluler, memuat dengan cepat, dan tidak memiliki konten duplikat.
  • Memverifikasi situs Anda telah dirayapi oleh mesin pencari utama dan menentukan kesalahan pelaporan mesin pencari.

Pelaporan

Ini cukup umum untuk agen yang menyediakan layanan SEO untuk memberikan laporan bulanan. Laporan ini harus mencakup:
  • Garis besar singkat dari pekerjaan yang dilakukan selama sebulan
  • Peringkat Pencarian Organik Google Rata-rata dibandingkan dengan bulan sebelumnya
  • Kata kunci atau topik yang merupakan titik fokus dari upaya mereka, peringkat saat ini, persen gerakan naik atau turun
  • Keseluruhan lalu lintas situs dan uraian sumber: Organik, rujukan, sosial, berbayar, dan email (jika berlaku) dibandingkan dengan bulan sebelumnya

Ada banyak lagi statistik yang penting tergantung pada tujuan dari pekerjaan SEO, tetapi empat yang tercantum di atas harus selalu disediakan. Mereka memberikan tampilan keseluruhan terbaik tentang bagaimana kinerja situs Anda.

DASAR-DASAR PELAYANAN PPC

Ini mungkin mengejutkan Anda, tetapi banyak dari yang saya nyatakan tentang SEO sangat bisa diterapkan ketika datang ke layanan Pay-Per-Click (PPC).
Saya suka memikirkan jenis Pay-Per-Click seperti Lamborghini. Ini membuat Anda ke mana Anda ingin pergi ... cepat ... dan dengan biaya awal yang cukup tinggi.

Strategi

Seperti halnya SEO, rapat strategi sangat penting. Meskipun sasaran untuk SEO sangat terfokus jangka panjang, sasaran untuk kampanye berbayar harus sangat spesifik dan biasanya berdasarkan waktu (tetapi tidak selalu). Setelah menentukan apa yang Anda tawarkan, tetapkan tujuan pada berapa banyak konversi yang ingin Anda capai.

Dengan menggunakan standar industri, berikut ini adalah contoh dari apa tujuan Anda seharusnya terlihat seperti:
  • Anda ingin membuat 5 penjualan (atau konversi) sehari melalui PPC.
  • Untuk mencapai ini, Anda membutuhkan 25 klik per hari dari iklan berbayar Anda (tingkat konversi 20%).
  • · Untuk mendapatkan 25 klik dari iklan berbayar Anda, Anda membutuhkan 1.250 tayangan per hari (rasio klik per klik 2-3%, atau RKT).

Contoh ini hanya memberi Anda ide tentang tujuan terukur yang mungkin masuk akal.

Taktik

Salah satu kesalahpahaman yang paling umum dari PPC adalah bahwa ini adalah tentang menjadi penawar tertinggi. Tidak terjadi sama sekali. Jika Anda tidak mempercayai saya, tonton video ini oleh Google yang menjelaskan bagaimana Anda dapat menjadi iklan berbayar pertama yang ditampilkan pada hasil pencarian, tetapi bukan penawar tertinggi.

Intinya adalah, optimalkan halaman arahan iklan Anda untuk mencocokkan kata kunci kampanye dan teks iklan Anda dalam:
  • Keterangan Meta
  • ·Alt Tag Gambar
  • · Teks Tajuk
  • · Judul Halaman
  • · Konten

Pastikan untuk juga memanfaatkan semua Ekstensi Iklan Google. Tautan lokasi, telepon, panggilan keluar, ulasan, dan situs adalah semua potongan teks tambahan yang dapat ditambahkan di bagian bawah iklan Anda.

Kampanye berbayar bukanlah "atur dan lupakan" semacam transaksi. Ulasan, analisis, dan perubahan yang konstan harus dilakukan untuk mendapatkan uang Anda!

Pelaporan

Google menyediakan banyak opsi dan statistik untuk dilaporkan. Ini bisa sangat luar biasa.
Ketika memulai dengan kampanye berbayar, berikut adalah daftar beberapa statistik yang lebih penting untuk ditinjau:
  • Tayangan: Apakah jumlah tayangan yang Anda terima sesuai dengan yang Anda harapkan? Apakah mereka memenuhi sasaran kampanye Anda?
  • · Total Klik dan Rasio Klik-Tayang: Kembali ke contoh di atas, apakah Anda mendapatkan RKPT minimum 2-3% dan tingkat konversi 20%?
  • · Pengembalian Investasi: Apakah penjualan atau konversi yang Anda dapatkan dibandingkan dengan jumlah uang yang Anda belanjakan untuk kampanye berbayar yang memenuhi keseluruhan sasaran bisnis Anda? Apakah ROI sepadan dengan Anda?

IKHTISAR LAYANAN SEO DAN PPC

Informasi di atas mungkin tampak seperti cukup banyak, tetapi dalam kenyataannya, itu adalah minimal dalam apa yang seharusnya Anda dapatkan ketika Anda menyewa agen untuk jasa SEO atau PPC. Dan kali berikutnya perusahaan SEO memberi tahu Anda bahwa mereka dapat menemukan Anda di halaman pertama mesin pencari, tanyakan satu pertanyaan sederhana, "Untuk Apa?"
Anda dapat berterima kasih kepada saya nanti.

Komentar